Posted by purnawan on 11:45 AM | No comments





Teluk Lombok ?? dimana tuh ?? deket bali ya??  Bukannnnn itu mah Lombok...

Kalo ini...  TELUK LOMBOK ... lokasi nya di Kutai Timur....

Minggu tanggal 15 Sep 13...

Kerjaan pas waktu itu makin bikin stress.. karena tiap minggu juga masuk.. tapi kali ini minggu yang berbeda, karena kebetulan aja full smua 1 mess semua kgk ada yang masuk gawe... Oke dah semua sepokat, untuk journey ke teluk lombok .... 
Anggota total ada 6 orang...sama sekali ga pnah ada yg ksana, so kita calling 1 orang yang pernah ksana, tmn kerja juga...jadi total 7orang.. ( full dah tuh 1 mobil avanza keisi 7 orang, padet banget )

Start perjalanan dari pagi gan, jam 8 an lah kira2, selalu always peralatan foto gw ready...

Gw pnasaran bgt kyk apaan seh Teluk Lombok..baru denger...bagus apa kgk ya pantai nya.
Perjalanan dari bontang ke teluk lombok lewat jalan arah sanggatta gan, jalan nya bagus kok tapi berbukit2, enak bgt dah jd selalu dliatin pmandangan2 hutan yg bnr2 msh alami, tapi belum sampai sangatta kita berbelok ke area Pertamina EP, nah dari situ tuh jalanan nya parah banget, masih tanah blm aspal, repot bgt kalo hujan pasti licin, untung aja cuaca saat itu oke punya, jd aman dah.

Total perjalanan dari bontang ampe ke teluk lombok kira2  1 jam an gan.
Pas ampe teluk lombok, cari2 deh tuh parkiran yg enak dimana, akhir nya mutusin di salah tau tempat yg msh kosong parkiran nya and agak sepi tempat duduk2 and makan nya...

Fasilitas apa aja yg ada d Teluk Lombok ??

Lengkap banget gan, semua ada, dari Warung2 Penjual Makanan Minuman, Masjid, Sewa Kamar Mandi, ga perlu beli air tawar. Ada Banana Boat, bisa juga naek Kapal  Kayu keliling sekitar teluk lombok.

Mmmmhhh gini toh yang namanya teluk lombok, agak sedikit kurang terawat seh gan, and agak ga sesuai dengan ekspetasi yang gw harapkan. Dah gt lagi kondisi surut. Saat itu juga ane blm nemuin lokasi yg bagus buat ambil foto.
 Andra, Julio, P' Dwi, Herman, PA, Iyus, P yudis
Sementara yg laen pada makan and istirahat, ane puter2 aja dulu sekeliling pantai... yang bikin ane penasaran ada semacam kayak daratan menjorok ke laut gt, and di ujung nya kayak ada sebuah rumah and dermaga. Insting photograpy ane kyk nya bakalan ada di lokasi itu kyk nya.

 Rumah di Ujung Daratan & Kapal

Ane susurin aja tuh pinggir pantai...lumayan jauh jg, set dah, kirain mah deket ya... sampai TKP... ada plang, dilarang masuk, Area Pertamina  bla bla bla bla...

Wah, gw kira mah area bebas, tp kok byk bocah2 ya di dalem sono di pinggir jalan nya, masuk dari mana doi??

Gw perhatiin aja sekeliling, kyk nya masuk dari samping neh, dah ah gw nekad aja masuk,,,,kl dmarahin ya kluar lg,,, susurin aja ampe ujung... ternyata bener, ini lokasi bongkar muat Pertamina gitu...


At Ujung Dermaga
 
Eh ampe sono, ada orang nya gan, knalan dah gw, nanya2 doi, dikira doi gw orang Pertamina gan.haha 
D = Doi
A = Ane

D : Mas, mas, orang pertamina ya??
A : Bukan pak, saya cuma jalan2 aja kok. Bpk drmn?
D : Sy ABK kapal mas, mas kerja dmn?
A : Sy kerja d bontang pak
D : Dimana nya mas, ada lowongan ga?
A : ( et dah busett..blm knal dah nanya lowongan aje, mang nye muka gw kyk iklan lowongan kali ya ) mmmhhhh .. lowongan seh ada aja pak...knapa
D : Kerja apa aja mau dah mas, masukin ya?? Mas kerja bagian apa?

 Skip skip skip

Eh ada perahu kecil gt dateng, ada beberapa orang. gw mikir nya seh neh orang2 ABK kapal dari kapal dsana, ternyata iya bener. Si bpk2 itu langsung ngobrol ama mereka, gw balik lg aja ke pantai. sambil liat2 skitar pantai dari sini. wow keren jg kl dr jauh.
Gw foto2 in aje dah, tuh Foto paling atas ya d ambil dari sini.

Krn ga ada sapa2, ya gw pake self timer aja foto sndiri. 

At Jalan to Dermaga

 Background Pohonan Bakau


Sambil bengong and foto2 ga jelas, gw liat di bagian ujung sana, kyk ada hutan bakau.. trus ada jembatan kayu gt, wow keren juga ya, dah gt ada yg melintas pula, motor lewat dsana, berarti bisa dlewatin tuh.
Wah jd makin pnasaran bgt, buru2 dah tuh gw ksono, mana jauh bgt lagi balik lg ke pantai nya. Ampe TKP, merinding juga.. antara seneng and takut, sepi amir..... jalan jembatan kayu gt... ah nekad lah, masuk aja terus jalan bodo amat mo ada buaya kek, gw buaya darat ini.hahaha
  Jembatan Kayu, Kanan Kiri Pohonan Bakau


Gile cing...seneng bgt dah, pasti di dalem nya lebih keren lg. Nemu kyk gini aja gw seneng bgt, apalg kl nemuin benua baru ya. Langsung dah gw kluarin HP jadul gw, telpon pasukan yg lg pada ga jelas kabar nya lg ngapain biar pada kemari. 
Gw tunggu di ujung jalan deket pintu masuk jalan dermaga td, mastiin mereka pada kemari, akhir nya pd kemari jg tuh, pcaya bgt ama orang Pe A. haha
Bener banget dugaan gw, setelah kita susuri tuh jalan kayu beberapa meter... bener deh, pmandangan2 keren mulai bermunculan... insting foto2 gw bener2 muncul..hahahay..
Jeprat Jepret Jeprat Jepret... pada ga nyangka juga seh bisa nemuin lokasi kyk gini di teluk lombok...






Bisa dliat kan gan,  latar blakang nya? Yg ada kapal n rumah gt,  nah itu yg td ane datangin sendiri, , , kliatan nya dkt ya tuh kapal,  pdhl jauh, , 

Ajib...nemu lokasi lg, dimana di kanan kiri neh jembatan kayu, cuma pasir putih aja.  keren bgt gan, and byk batang2 pohon gt, udah deh gw loncat tuh ke pasir....






Pada kluar juga deh tuh kenorak an dari para pasukan, apalg yg udah tuir kyk pak dwi, ga mau kalah narsis juga doi. Hahaha 


Mungkin krn surut maka pasir2 ini Nampak, beda mungkin kalo pas pasang. Kl gw perhatiin jg sih d skitar pasir, banyak banget jejak2 hewan2 liar, ga tau juga apa, pasti nya ini lokasi ga aman bgt utk berlama2.


Hari jg semakin panas, sebenarnya pjalanan tuh jembatan kayu masih panjang, masih pnasaran bgt sampai dimana sih ujung nya, apa masih ada tempat2 yg oke lg? 


Kyk nya pasukan jg pd capek n klaperan, jd sepokat kita kembali ke tempat TKP pertama. 

Tapi kynya ada yg kurang neh, perasaan td narsisan berenam, tp kok cuma ada 5, wah wah, ternyata 1 orang lg Pak Dwi, entah knapa, sperti nya dia ingin sendiri nikmatin alam... tapi gaya nya kayak orang koit ya.

Menyatu Dengan Alam


Senyum Enak


Ah sial, ternyata emang lagi stress kali tuh, haha Back to Laptop, kita kembali lg ke TKP, krn hari dah panas bgt...

Sebelum balik gw pgn nyoba jepret lagi, sndrian... pake tripod, setting 10 second. Eh pas dah ready ( kretek kretek kretek ) suara motor melintas di atas jembatan. Wah wah, ngeri kamera jatoh, buruan jepret!! hahaa

 Taraaaaa...!! 
 Terasa banget jauh nya, ga nyangka jalan balik ke TKP malah bikin capek, hrsnya mobil td diparkir dekat2 area masuk pohonan bakau. 


Hr dah siang, kita smua langsung caw,,,,,walau hati gw jg masih rada2 gmn gt, krn ga nyampe ujung dari tuh jembatan kayu. Mungkin next time gw bisa ksana lg…



-  - FINISH - -

Note :

Nama Nama dan Orang2 di atas, figuran semata, kalau memang ada yg ngerasa kenal mungkin kebetulan hanya mirip saja, ga jelas juga itu siapa, dan jangan percaya tulisan di atas, karena kalo percaya dengan tulisan bisa musyrik

0 comments:

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter